Apple Umumkan AssistiveTouch untuk Apple Watch

On Mei 20, 2021 at 2:02 pm

Apple telah mengumumkan berbagai fitur aksesibilitas yang dirancang untuk orang-orang dengan keterbatasan mobilitas, penglihatan, pendengaran, dan kognitif. Fitur-fitur ini akan tersedia melalui pembaruan perangkat lunak akhir tahun ini. Salah satu fitur yang paling menarik adalah Apple Watch yang memungkinkan orang-orang dengan perbedaan anggota badan untuk menavigasi antarmukanya menggunakan AssistiveTouch. Pengguna di iPhone dan iPad juga akan menjadi bagian dari perawatan baru yang berfokus pada aksesibilitas. Selain itu, Apple telah mengumumkan layanan penerjemah bahasa isyarat baru yang disebut SignTime yang akan tersedia untuk berkomunikasi dengan AppleCare dan layanan pelanggan ritel.

AssistiveTouch di watchOS akan memungkinkan pengguna Apple Watch untuk menavigasi kursor di layar melalui serangkaian gerakan tangan, seperti cubitan atau kleng. Apple mengatakan Apple Watch akan menggunakan sensor gerakan bawaan seperti giroskop dan akselerometer, bersama dengan sensor denyut jantung optik dan pembelajaran mesin di perangkat, untuk mendeteksi perbedaan halus dalam gerakan otot dan aktivitas tendon.

Dukungan kontrol gerakan baru melalui AssistiveTouch akan memungkinkan orang dengan perbedaan anggota badan untuk lebih mudah menjawab panggilan masuk, mengontrol penunjuk gerakan di layar, dan mengakses Pusat Pemberitahuan dan Pusat Kontrol — semua di Apple Watch — tanpa mengharuskan mereka menyentuh layar atau memindahkan Digital Crown. Namun, perusahaan belum memberikan detail tentang model Apple Watch mana yang akan kompatibel dengan fitur baru.

Selain kontrol gerakan di Apple Watch, iPadOS akan menghadirkan dukungan untuk perangkat pelacakan mata pihak ketiga untuk memungkinkan pengguna mengontrol iPad menggunakan mata mereka. Apple mengatakan perangkat MFi yang kompatibel (Dibuat untuk iPad) akan melacak di mana seseorang mencari di layar untuk memindahkan penunjuk yang sesuai untuk mengikuti tatapan orang tersebut. Ini akan berfungsi untuk melakukan tindakan yang berbeda di iPad, termasuk ketukan, tanpa mengharuskan pengguna menyentuh layar.

Apple juga memperbarui pembaca layar yang dimuat sebelumnya — VoiceOver — dengan kemampuan untuk memungkinkan orang menjelajahi detail lebih lanjut dalam gambar. Detail ini akan mencakup teks, data tabel, dan objek lainnya. Orang-orang juga akan dapat menambahkan deskripsi mereka sendiri ke gambar dengan Markah untuk membawa nuansa yang dipersonalisasi.Untuk orang-orang neurodiverse atau siapa pun yang terganggu dengan suara sehari-hari, Apple membawa suara latar belakang seperti kebisingan seimbang, cerah, dan gelap, serta suara laut, hujan, dan aliran yang akan terus diputar di latar belakang untuk menutupi suara lingkungan atau eksternal yang tidak diinginkan. Ini akan “membantu pengguna fokus, tetap tenang, atau beristirahat”, kata Apple.

Selain perubahan perangkat lunak utamanya, Apple menambahkan dukungan untuk alat bantu dengar dua arah baru ke program alat bantu dengar MFi (Made for iPhone). Model generasi berikutnya dari mitra MFi akan tersedia akhir tahun ini, kata perusahaan.

Apple juga memperkenalkan dukungan untuk mengenali audiogram — bagan yang menunjukkan hasil tes pendengaran — ke Akomodasi Headphone. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah hasil tes pendengaran mereka ke Akomodasi Headphone untuk lebih mudah memperkuat suara lunak dan menyesuaikan frekuensi tertentu agar sesuai dengan kemampuan pendengaran mereka.

Pengguna belum diberikan garis waktu konkret untuk kapan mereka dapat mengharapkan fitur baru untuk menjangkau perangkat Apple mereka. Namun, aman untuk mengharapkan bahwa beberapa detail harus diumumkan di Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) bulan depan.

Apple juga akan meluncurkan layanan SignTime untuk berkomunikasi dengan AppleCare dan layanan pelanggan ritel menggunakan American Sign Language (ASL) di AS, British Sign Language (BSL) di Inggris, dan French Sign Language (LSF) di Prancis langsung dari browser Web. Ini juga akan tersedia di Apple Store fisik untuk mengakses penerjemah bahasa isyarat dari jarak jauh, tanpa memerlukan pemesanan sebelumnya.

Layanan SignTime awalnya akan tersedia di AS, Inggris, dan Prancis mulai 20 Mei. Apple memang memiliki rencana untuk memperluas layanan ke negara lain di masa depan, meskipun detail di bagian depan itu mungkin terungkap pada tahap selanjutnya.

 

Article: Apple Umumkan AssistiveTouch untuk Apple Watch - Author: admin - Rate: 4.5