Layanan kesehatan Irlandia terkena serangan cyber

On Mei 14, 2021 at 8:22 am

Layanan kesehatan Irlandia telah menutup sementara sistem IT-nya setelah apa yang digambarkannya sebagai “serangan ransomware yang signifikan”.

Eksekutif Layanan Kesehatan (HSE) mengatakan telah mengambil tindakan pencegahan menutup sistemnya untuk lebih melindungi mereka, dan untuk memungkinkannya menilai situasi.

Penyiar Irlandia RTÉ mengatakan Rumah Sakit Rotunda Dublin telah membatalkan sebagian besar kunjungan rawat jalan pada hari Jumat.

Semua klinik ginekologi dibatalkan.

Namun, ia mengatakan mereka yang memiliki kekhawatiran mendesak harus hadir seperti biasa.

Rumah sakit bersalin mengatakan semua kunjungan rawat jalan dibatalkan, kecuali ibu hamil hamil 36 minggu atau lebih baru.

HSE telah meminta maaf kepada pasien dan masyarakat dan mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut karena tersedia.

Virus komputer yang mengancam akan menghapus file Anda kecuali Anda membayar tebusan dikenal sebagai ransomware.

Seperti virus komputer lainnya, biasanya menemukan jalan ke perangkat dengan mengeksploitasi lubang keamanan dalam perangkat lunak yang rentan atau dengan menipu seseorang untuk menginstalnya.

HSE mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 akan berjalan seperti biasa.

Kepala eksekutifnya Paul Reid mengatakan kepada RTÉ Morning Ireland sedang berupaya untuk menahan serangan ransomware yang dioperasikan manusia yang canggih pada sistem TI-nya.

Dia mengatakan bahwa serangan siber itu berdampak pada semua sistem nasional dan lokal yang terlibat dalam semua layanan inti.

Article: Layanan kesehatan Irlandia terkena serangan cyber - Author: admin - Rate: 4.5